Awal Ramadhan Sekolah Diliburkan

Awal Ramadhan Sekolah Diliburkan

Radarcirebon.com - TERKAIT dengan pelaksanaan kegiatan pendidikan madrasah, Kemenag Kota Cirebon akan meliburkan sementara pada saat awal Ramadan. Kegiatan pendidikan rencananya akan dimulai lagi pada hari Rabu tanggal 6 April 2022.

Disebutkan oleh Kasie Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Cirebon, H Jajang Badruzzaman SAg, berdasarkan Surat Pemberitahuan KBM Pada bulan Ramadan yang diterbitkan oleh Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat nomor B-1262/Kw.10/II/PP.00.03/2022 disebutkan bahwa pada tanggal 1, 4 dan 5 kegiatan pendidikan madrasah diliburkan mengingat awal Ramadan.

“Sementara untuk libur akhir bulan Ramadan, libur Hari Raya dan Idul Fitri disesuaikan dengan keputusan pemerintah,” terangnya.

Jajang melanjutkan, KBM Selama bulan Ramadan diarahkan untuk peningkatan akhlak mulai, pemahaman, pendalaman dan amaliah agama antara lain keterampilan ibadah. Selain itu, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga tetap dilaksanakan dengan dasar Keputusan Bersama 4 Menteri tanggal 21 Desember dan SE Menteri Agama Nomor 03 Tahun 2022.

“Kepala Madrasah wajib melaporkan KBM Bulan Ramadan kepada Kemenag,” tandasnya. (awr)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: